Skip to main content

Menikah Itu Ibadah, Singlelillah Yuk Istiqomah!

Oleh: Mama Produktif

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan  hebohnya pernikahan artis papan atas secara private pada tanggal 27 Pebruari 2019 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.  Oleh karena itu saya ingin sekali  membahas Menikah Itu Ibadah, Singlelillah Yuk Istiqomah!
Sebelumnya tersiar kabar bahwa calon mempelai laki-laki merupakan mantan sahabat calon pengantin perempuan. 


Menikah Itu Ibadah, Singlelillah Yuk Istiqomah!
malahayatimamaproduktif.blogspot.com

Siapa sangka, calon pengantin laki-laki langsung buka suara atas perihal yang menyudutkan calonnya itu yang pada saat itu masih dibilang sebagai teman dekat.  Dalam wawancara tersebut calon pengantin laki-laki  tidak menampik akan kedekatannya tersebut malah dia meminta doakan yang terbaik mereka. Disitu dijelaskan tidak ada orang ketiga diantara hubungan mereka, tidak ada istilah makan teman karena faktanya memang tidak pernah berteman dilansir dari wawancara ekslusif liputan6.com yang telah diposting tanggal 28 Nopember 2018.
Simak video lengkapnya :

Sungguh, Islam adalah agama yang sangat detail. Untuk hal-hal mengenai pacaran pun sudah tegas dilarang.
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk. (QS. Al Isra ayat:32)
Deket-deket ajah udah gak boleh (haram) hukumnya apalagi dilakuin. Nauzubillah. 
Pacaran sangat merugikan bagi keduanya, lebih khusus bagi wanita banyak waktu yang terbuang, banyak pengeluaran dan lain-lain.


Jika seandainya sahabat sedang pacaran terus misalkan wanita sudah ingin menikah laki-laki nya belum mau.. udah putusin ajah pasti dia akan menyesal dikemudian hari hehehe.. #kompor
Ya contoh ajah nikah disuruh nunggu 2 tahun, 3 tahun bahkan 50 tahun lagi hahahaha. Ya iya kali nikah disamain sama cicilan motor kuy. Emangnya wanita itu barang?

Selain banyak mudharat yang telah disebutkan di atas, zina merupakan dosa besar setelah syirik dan membunuh. Agar terhindar dari jeratan zina sebaiknya jika sudah ada keinginan menikah segera menikahlah, jika belum mampu maka menundukkan pandangan dan berpuasa  itu lebih baik. Semoga sahabat yang belum menikah segera dipertemukan dengan jodohnya, kalau yang sedang pacaran, pasangannya tidak mau diajak ke KUA, sudah putusin saja pasti Allah siapkan yang lebih baik.
Menikah itu ibadah, Singlelillah Yuk Istiqomah!
malahayatimamaproduktif.blogspot.com

Bukan kah laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik-baik juga?
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Dengan kejadian ini dapat disimpulkan bahwa:
#1 Jadilah muslimah yang mahal maksudnya adalah muslimah yang jarang mengumbar banyak kedekatan dengan lawan jenis, karena jika kamu semakin pamer dekat dengan lawan jenis baik itu berinteraksi langsung atau tidak, maka kamu akan dianggap semakin murah dimata laki-laki. Hal ini berlaku juga untuk sebaliknya.
#2 Jadilah muslimah yang elegan maksudnya adalah jika sudah siap untuk membina rumah tangga lakukan lah seperti seorang Khadijah. Ia langsung menyatakannya kepada Rasulullah. Atau jadilah seperti seorang Fatimah yang mencintai Ali dalam diam. Sehingga ia terus memperbaiki dirinya dalam ketaatan pada Allah.


#3 Jadilah muslimah aktif maksudnya adalah muslimah yang tidak hanya sekedar diam dirumah yang hanya sibuk dengan urusan internal misal sekolah, kuliah dan kerja tapi teruslah memperbaiki dan akhlaknya, menambah ilmu untuk menjadi bekal jika sudah menikah dan kelak menjadi seorang ibu.

#4 menikah itu takdir mau usaha kita sekuat apapun dan doa sekencang apapun kalau bukan jodoh tidak akan bertemu (kaya mirip lagu yah.. Jodoh Pasti bertemu... Syalalala). Karena setiap manusia dilahirkan sudah ada pasangannya atau jodohnya asal kita shalat, sabar dan ikhlas semua akan indah pada waktunya.

#5 menikahlah dengan pasangan yang takut kepada Allah. Karena pasti pasangan akan memperlakukan kita dengan baik karena rasa takutnya kepada Allah.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Thanks telah membaca.

#indonesiatanpapacaran
#pacaransetelahmenikah
#hidupsinglelillah


Jangan lupa tinggalkan like dan komentar dibawah ini

Comments

  1. AYo Bremain Bersama Kami hanya di www.mariobola,info
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit Setiap Hari 10% (max 100 Rb) Minimal TO 2x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Refrensi Mingguan Di Permainan Sportbook 2,5%
    - Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%

    Mainkan Dan Dapatkan BOnus nya sekarang juga

    WEBSITE www.mariobola(dot)info
    WA Untuk Pendaftaran ya bosku ^^
    083161896684

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan jika mau menyapa, memberikan komentar, mau bertanya, saran dan kritik yang membangun. Terimakasih 🙂

Popular posts from this blog

Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan

Oleh: Mama Produktif Manusia mana yang tidak ingin bahagia. Tentu kita semua ingin bahagia, hanya saja banyak orang yang tidak tahu apa arti kebahagiaan yang hakiki, atau tidak tahu jalan menuju kebahagiaan itu, atau pura-pura tidak tahu.  Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan malahayatimamaproduktif.blogspot.com Ciri dari kebahagian itu ada tiga yaitu: Apabila diberi nikmat ia bersyukur, jika ditimpa musibah ia bersabar, dan bila berdosa ia segera beristighfar dikutip dari www.buletin-aliman.blogspot.com terlebih jika melakukan amalan istighfar di waktu sahar. Artikel sebelumnya saya telah membahas Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul. Kali ini saya akan membahas tentang   Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan. Dan Allah Maha melihat hamba-hamba-Nya. (Yaitu) orang-orang yang berdoa: ‘Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami benar-benar beriman, maka ampunilah dosa-dosa kami dan lindungilah kami dari azab neraka’. (Yaitu) orang yang sabar, o

Cara Menggunakan Google Keyword Planner Via Smartphone, No. 1 Gampang Banget

oleh: Mama Produktif Malahayatimamaproduktif.blogspot.com  - Pembaca yang budiman kembali bersama saya Mama Produktif. Kali ini saya akan membahas Cara Menggunakan Google Keyword Planner Via Smartphone, No 1 Gampang Banget . Sobat tidak boleh mengira penulis sudah pandai menggunakan keywordplanner ya.. penulis hanya ingin meng- share apa yang menjadi "usaha" penulis agar bisa menjadi 10 teratas pencarian SEO. Guaya banget ya hahaha. ..Agar tidak lupa pada materi yang telah diberikan oleh Kak  Wildan Fuady selaku mentor penulis. Dalam dunia per "blog" an hehehe.. Setiap blogger pemula seperti saya ingin agar artikelnya bisa muncul di indeks pencarian google atau Search Optimization Engine . Dimana selain menjadi kepuasan tersendiri bisa ada di page one, kalau  belum bisa sampai page one ya minimal bisa termasuk salah satu artikel teratas yang muncul dalam pencarian lah yah. Nah.. untuk itu agar bisa terdeteksi maka kita harus bisa membuat artikel yang

Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri

Oleh: Mama Produktif Kenapa Umar bin Khattab selalu Diam ketika dimarahi istrinya, tipe suami takut istri kah? Siapa sih yang tidak kenal seorang Umar bin Khattab?Nah, pada bahasan kali ini saya akan membahas mengenai   Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri. Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri malahayatimamaproduktif.blogspot.com Pasti sahabat sudah tahu salah satu sosok Sahabat Rasulullah yang dikenal sangat tegas dan tak kenal kompromi dengan orang yang berbuat kejahatan, yang sebelum masuk islam pun sudah disegani oleh penduduk Mekkah. Sosok yang sangat dicintai oleh rakyatnya karena kepemimpinan dan zuhudnya. Siapa sangka seorang khalifah yang sangat berwibawa ini di saat bersama keluarga, ia lebih banyak diam dan lebih mendengarkan "ceramah-ceramah" dari istrinya. Tau sendiri yah wanita itu lebih banyak bicara dibanding laki-laki. Menurut penelitian  wanita bicara 20.000 kata dalam sehari. Sedangkan laki-l