Skip to main content

Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul

Oleh: Mama Produktif

Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul. Kali ini saya akan membahas mengenai keajaiban Istighfar salah satunya adalah doa cepat terkabul. Banyak orang yang sudah paham bahwa dzikir istighfar bisa mengampuni dosa-dosa yang telah lalu.  Sebagai dzikir yang menjadi anjuran agar dilakukan setiap hari. Namun tidak hanya itu saja istighfar bisa membuat doa-doa kita cepat terkabul.


malahayatimamaproduktif.blogspot.com
Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul
malahayatimamaproduktif.blogspot.com

Dikatakan oleh Ibnul Qayyim rahimahullah bahwa: Apabila kita ingin berdoa, sementara waktu yang kita miliki begitu sempit contoh sedang terburu-buru atau ada hal lain padahal di dadamu dipenuhi oleh begitu banyak keinginan, kebutuhan dan permasalahan yang menimpa maka jadikanlah seluruh isi doamu dengan istighfar, agar Allah memaafkanmu. Karena apabila Dia memaafkanmu, maka semua keperluanmu akan dipenuhi oleh-Nya tanpa engkau memintanya.

Seperti kisah Pedagang Roti dan Imam Ahmad. Si pedagang mempunyai kebiasaan beristighfar. Diriwiyatkan dalam kitab Imam Ibnu Al Jauzi seorang ulama besar pada zamannya yaitu Imam Ahmad bin Hambal, namanya sudah terkenal dimana-mana.  Dia adalah ulama besar yang hafal satu juta hadits beserta sanadnya. Kalau zaman sekarang bisa dibilang selebgram kali yah, karena belum ada foto ataupun dokumentasi jadi orang-orang belum mengenal sosok ulama besar ini. Padahal ilmunya sudah tersebar dimana-mana.
Tiba-tiba disuatu hari ia mempunyai keinginan  yang kuat untuk bepergian ke luar kota yaitu Kota Bashrah Irak padahal dirinya tidak memiliki saudara maupun kepentingan disana, namun entah kenapa keinginan yang kuat selalu saja hadir. 

Maka dengan kemantapan hati esoknya ia pergi ke Kota Bashrah siapa tahu disana akan muncul kepentingan. Sesampainya disana, ia shalat Maghrib di masjid terus dilanjutkan shalat Isya karena tidak ada sanak saudara disana, ia berniat untuk istirahat bahkan tidur di masjid. 

Ketika Imam Ahmad beristirahat di pojokan masjid, lalu ada Marbot (baca: penjaga masjid) datang menghampirinya. “Wahai Syaikh sedang apa anda disini?” tanyanya
Syaikh dalam bahasa Arab itu ada tiga makna: untuk orang yang tua, untuk orang yang berilmu dan terakhir untuk orang kaya. Karena Marbot tidak mengenal sosok orang ini, Syaikh disini digunakan dalam makna untuk orang yang tua. 
“Saya adalah musafir dari luar kota, tidak punya sanak saudara disini, saya hanya ingin beristirahat”  jawab Imam Ahmad.
Tidak ada peraturan untuk memperbolehkan seseorang tidur di dalam masjid, karena Istiqomah  Marbot ini langsung mengusirnya. Akhirnya Imam Ahmad keluar dari  masjid, setelah marbot pergi dia tiduran di teras masjid. 


Malahayati malaproduktif.blogspot.com
Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul
malahayatimamaproduktif.blogspot.com

Tak berselang lama, Imam Ahmad ketahuan sama marbot tadi diusir kembali dengan alasan teras juga merupakan masjid tidak boleh tiduran disini apapun alasan syaikh tersebut sampai diseret ke jalanan oleh marbot lalu dikuncilah pintu gerbang masjid tersebut.
Peristiwa itu ternyata diperhatikan oleh penjual roti di pinggir jalan, karena kasian si penjual roti memanggil Syaikh tersebut untuk beristirahat di kios miliknya. “Syaikh, kemarilah! Istirahat lah jika kau mau sampai waktu subuh setelah itu silahkan kau boleh pergi”, ucap pedagang roti.
“baiklah, terimakasih atas tawarannya” ungkapnya.

Singkat cerita, pada saat pagi buta Imam Ahmad memperhatikan si pedagang roti sedang membuat adonan roti sebelum waktu subuh karena dia akan berjualan kembali setelah subuh. Ada kebiasaan yang tak biasa yang selalu dilakukan oleh pedagang roti tersebut yaitu setiap memberikan garam ucap istighfar, setiap memecahkan telur ucap istighfar, setiap membuat adonan ia ucap istighfar. 

Lalu Imam Ahmad bertanya karena penasaran, “ ya Syaikh sejak kapan kau melakukan kebiasaan itu?”.
“sudah sejak lama, sejak menjual roti ” jawab pedagang roti.
“Terus apa hasil dari kebiasaan dzikir istighfar mu ini?” 
“Tidak ada suatu hajat yang tidak pernah tidak dikabulkan oleh Allah hasil dari istighfar saya”
“Tapi hanya ada satu permintaan atau doa  yang saya panjatkan pada Allah yang belum Allah kabulkan”
“Apakah itu?” tanya Imam Ahmad penasaran
“yaitu bertemu seorang ulama besar Imam Ahmad bin Hambal” jawab pedagang roti.
“Allahu Akbar, jadi karena istighfar mu saya ingin sekali datang jauh-jauh dari Baghdad ke Bashrah, shalat di masjid, diusir dan diseret oleh marbot masjid dan sampai ke kios mu” ucap Imam Ahmad.

Seketika itu pedagang roti pun kaget, bersalaman dan memeluk sang Imam Ahmad, bersyukur pada Allah, pada akhirnya doanya terkabulkan.

Coba perhatikan, cuma dengan beristighfar Allah tidak hanya memberikan dan mencukupkan kebutuhan dunia saja melainkan juga dijamin urusan akhiratnya. Maka nikmat Tuhan mu yang mana yang engkau dustakan?
Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul
malahayatimamaproduktif.blogspot.com

Sahabat itulah salah satu bukti faedah membaca istighfar, karena jika kita memperbanyak istighfar atau mohon ampun kepada Allah), Allah akan menghilangkan setiap kesedihannya jalan keluar, di setiap kesempitan disitu pula ada kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tidak disangka-sangka. 

Bagaimana sahabat sudahkah istighfar hari ini? Mari istighfar dengan tujuan mengharap ridho Allah agar ingat dan dekat sama Allah, Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus. 
Bagi sahabat yang ingin berhijrah namun masih ragu-ragu, ingin menjadi lebih baik.  Silahkan buka link dibawah ini. Fenomena artis Indonesia berhijrah, artis ajah hijrah masa kamu enggak? 😎.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Thanks telah membaca.

Sumber :
Channel YouTube Kisah islami
Channel YouTube Ammar tv
Channel YouTube Yusuf Mansyur official
Channel YouTube Andi wirman



Jangan lupa tinggalkan like dan komentar dibawah ini Jangan lupa tinggalkan like dan komentar dibawah ini

Comments

  1. Replies
    1. Terimakasih KK Nia.. yuk semangat belajar kita :)

      Delete
  2. Makin user friendly blognya. Barakallahu fiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..
      Semoga terus lebih baik lagi dan selalu butuh masukan dari ufah :))

      Delete
  3. MasyaaAllah, sukaa Bundaa tulisannya "Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tidak disangka-sangka". Barakallahh

    ReplyDelete
  4. Terimakasih Kak Diena..
    Semangat buat Kak Diena :)

    ReplyDelete
  5. Mantap teh, Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Makasih om Reza.. 🙏
    Semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  9. Good artikel...Semoga bermanfaat bagi kita semua..amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Makasih papa udah luangkan waktu mampir d blog (k)

      Delete
  10. Replies
    1. Terimakasih sudah mampir d blog.. semangat di tunggu d level selanjutnya💪

      Delete
  11. Ruarrr biasa....dengan banyak istigfar semoga hati makin humble hati makin jauh dari penyakit2 hati yang dibenci oleh Allah....

    ReplyDelete
  12. Sangat bermanfaat utk diamalkan sehari-sehari. Bacaan ringan namun berbobot...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan jika mau menyapa, memberikan komentar, mau bertanya, saran dan kritik yang membangun. Terimakasih 🙂

Popular posts from this blog

9 Cara Merubah Domain Blogspot Ke Domain Sendiri (Merubah blogspot.com menjadi .id/.com/.net dll)

Oleh: Mama Produktif  Malahayatimamaproduktif.blogspot.com  - Halo pembaca yang budiman kali ini penulis ingin membahas 9 Cara Merubah Domain Blogspot ke Domain Sendiri (Merubah blogspot.com menjadi .id/.com/.net dll). Alhamdulillah kabar baik dari situs malahayatimamaproduktif.blogspot.com  telah berubah situs menjadi Sri Malahayati.web.id hari Jumat tanggal 29 Maret 2019. Penulis sebagai salah satu Blogger Pemula Indonesia ingin mengasah kemampuan menulis di akun blogspot.  Lama kelamaan penulis merasa ingin menjadi lebih baik dan menggeluti secara serius menulis di blog. Sehingga setelah mempunyai akun blogspot secara gratis . ingin melanjutkan dengan membuat blog secara berbayar salah satunya dengan mengganti domain blogspot . Kenapa berubah dengan memakai domain? Ada 4 alasan: Agar lebih serius kelola blog  Lebih pendek nama blognya Lebih mudah diingat dan dikenal Agar terlihat lebih profesional. Nah, untuk teman-teman yang ingin merubah situs blognya dari

Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan

Oleh: Mama Produktif Manusia mana yang tidak ingin bahagia. Tentu kita semua ingin bahagia, hanya saja banyak orang yang tidak tahu apa arti kebahagiaan yang hakiki, atau tidak tahu jalan menuju kebahagiaan itu, atau pura-pura tidak tahu.  Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan malahayatimamaproduktif.blogspot.com Ciri dari kebahagian itu ada tiga yaitu: Apabila diberi nikmat ia bersyukur, jika ditimpa musibah ia bersabar, dan bila berdosa ia segera beristighfar dikutip dari www.buletin-aliman.blogspot.com terlebih jika melakukan amalan istighfar di waktu sahar. Artikel sebelumnya saya telah membahas Keajaiban Istighfar Doa-doamu Cepat Terkabul. Kali ini saya akan membahas tentang   Dahsyat! Istighfar Di Waktu Sahar Yang Terlupakan. Dan Allah Maha melihat hamba-hamba-Nya. (Yaitu) orang-orang yang berdoa: ‘Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami benar-benar beriman, maka ampunilah dosa-dosa kami dan lindungilah kami dari azab neraka’. (Yaitu) orang yang sabar, o

Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri

Oleh: Mama Produktif Kenapa Umar bin Khattab selalu Diam ketika dimarahi istrinya, tipe suami takut istri kah? Siapa sih yang tidak kenal seorang Umar bin Khattab?Nah, pada bahasan kali ini saya akan membahas mengenai   Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri. Penyebab Umar bin Khattab Terdiam Ketika Dimarahi Sang Istri malahayatimamaproduktif.blogspot.com Pasti sahabat sudah tahu salah satu sosok Sahabat Rasulullah yang dikenal sangat tegas dan tak kenal kompromi dengan orang yang berbuat kejahatan, yang sebelum masuk islam pun sudah disegani oleh penduduk Mekkah. Sosok yang sangat dicintai oleh rakyatnya karena kepemimpinan dan zuhudnya. Siapa sangka seorang khalifah yang sangat berwibawa ini di saat bersama keluarga, ia lebih banyak diam dan lebih mendengarkan "ceramah-ceramah" dari istrinya. Tau sendiri yah wanita itu lebih banyak bicara dibanding laki-laki. Menurut penelitian  wanita bicara 20.000 kata dalam sehari. Sedangkan laki-l